Internet Masuk Sekolah

Woman-typing-on-laptopHarian Komentar (25.11.09) memberitakan, bahwa program dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) – Muhammad Nuh, dimana akan memprogramkan penyediaan internet secara massal di sekolah baik di kota maupun di desa-desa; mendapat dukungan dari Masyarakat Pendidikan Sulut (MPS).

Menurut MPS, sudah saatnya internet masuk ke sekolah-sekolah hingga di desa-desa terpencil. Hingga kini masih banyak guru dan murid yang belum menguasai Teknologi dan Informasi atau IT. Hal ini harus diantisipasi sejak dini.

Tujuan Pemerintah dalam hal ini pihak Depdiknas, adalah untuk meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

https://i1.wp.com/www.beritajakarta.com/images/foto/sekolah_jaksel.JPG

Selama ini Pemerintah hanya memfokuskan pada Sekolah Berstandar Nasional (SBN) dan Sekolah Berstandar Internasioanl (SBI). Namun hasilnya belum terlihat jelas.

Dengan adanya standar-standar tersebut, menurut MPS, jelas akan mengucilkan sekolah-sekolah swasta dan sekolah-sekolah yang ada di pelosok desa terpencil. Bagaimana sekolah yang didalamnya termasuk guru dan murid akan maju, jika hanya sekolah-sekolah tertentu saja yang mendapatkan fasilitas istimewa; sedangkan di sekolah-sekolah di desa terpencil tidak diperhatikan,-

Explore posts in the same categories: Serba - Serbi

Tag: , , , , , , , ,

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: